Chat with us, powered by LiveChat

Lazio terkena dengan penutupan berdiri untuk pertandingan Liga Eropa Celtic

Lazio terkena dengan penutupan berdiri untuk pertandingan Liga Eropa Celtic, Klub sepak bola Serie A Italia Lazio dihantam dengan penutupan sebagian stadion untuk pertandingan kandang Liga Eropa berikutnya melawan Celtic karena “perilaku rasis” oleh para penggemar melawan Rennes, UEFA menegaskan, Rabu (16 Oktober).

Sisi Romawi telah diperintahkan untuk menutup empat bagian dari Stadion Olimpico, yang membentuk Curva Nord (Stand Utara), untuk pertandingan Grup E melawan juara Skotlandia pada 7 November.

Lazio didakwa setelah beberapa pendukung mereka memberi hormat fasis di bagian Curva Nord selama kemenangan kandang 2-1 atas klub Prancis Rennes pada 3 Oktober.

Lazio juga didenda € 20.000 (S $ 30.280) oleh badan sepak bola Eropa agenjudi212 yang menyerukan agar sepak bola meluncurkan perang melawan rasisme.

Sebuah hukuman yang ditangguhkan dari memainkan satu pertandingan di balik pintu tertutup juga dijatuhkan sementara Lazio harus menampilkan spanduk dengan kata kunci #EqualGame, dengan logo UEFA di atasnya.

Pada hari Selasa, presiden UEFA Aleksander Ceferin mengatakan sepak bola perlu ‘mengobarkan perang’ terhadap rasisme, setelah ketua persatuan sepak bola Bulgaria mengundurkan diri menyusul insiden rasis di kualifikasi Euro 2020 Inggris melawan Bulgaria di Sofia pada hari sebelumnya.

Lazio merilis pernyataan sebelum pengumuman memprotes putusan “sangat merusak”.

“Keputusan itu merupakan hukuman berat yang tampaknya tidak memperhitungkan kecaman yang jelas dari klub Biancocelesti terhadap perilaku rasis menjijikkan dari beberapa orang yang tidak bertanggung jawab,” kata klub itu.

Pernyataan itu menambahkan bahwa klub “menegaskan kembali niatnya untuk menuntut secara pidana dan secara sipil mereka yang bertanggung jawab atas perilaku yang tidak dapat diterima”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *